Wednesday 11 July 2018

Aplikasi Yang Dapat Membantu Menyelesaikan Permasalahan Matematika

Di era modern ini smartphone telah menjadi pusat perhatian orang yang memiliki gadget, baik dari kalangan anak-anak sampai ke lansia. Dengan ukuran yang pas di saku, smartphone mudah sekali untuk dibawa kemana-mana sehingga membuat orang menjadi senang dalam menggunakan smartphone. Penggunaan smartphone saat ini bermacam-macam, ada yang digunakan untuk mencari berbagai informasi, ada juga yang digunakan untuk bermain game, dan lainnya.
Saat ini telah beredar banyak sekali aplikasi yang membuat smartphone dapat digunakan dalam membantu menyelesaikan permasalahan kita. Salah satumya seperti yang akan dibahas pada artikel kali ini yaitu aplikasi yang dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan matematika. Aplikasi ini tentunya sangat membantu pelajar dalam memecahkan permasalahnnya di sekolah maupun perguruan tinggi. Langsung saja simak yuk, aplikasi yang mampu membantu dalam menyelesaikan permasalahan matematika yang logamatika ketahui.


Aplikasi Yang Mampu Membantu Permasalahan Matematika


1) PhotoMath


PhotoMath merupakan salah satu aplikasi pintar yang dapat memecahkan soal matematika. Apalikasi ini cukup populer terutama dikalangan pelajar, hal tersebut terlihat dari banyaknya orang yang menginstall aplikasi tersebut di google playstore.
Kalian tidak perlu risau dengan cara menggunakan photomath, kalian hanya perlu menunjukkan soal matematika ke kamera, selanjutnya aplikasi tersebuat akan memberikan jawabannya beserta langkah-langkah penyelesaiannya. Selain itu, photomath juga dapat menampilkan grafik pada soal persamaan/pertidaksamaan linear.
Saat ini photomath dapat membantu dalam memecahkan persoalan aritmatika, bilangan bulat, pecahan, bilangan desimal, akar, aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai mutlak, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, serta turunan integral.


2) Rumus Free


Rumus free merupakan aplikasi matematika yang tidak hanya menyediakan rumus-rumus matematika saja, tetapi dapat pula membantu dalam memecahkan soal matematika. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar yaitu hanya 13 MB, dan cukup dengan smartphone OS Android versi 3.0 kalian dapat menggunakan aplikasi rumus free. Saat ini rumus free telah tersedia beberapa dukungan bahasa, termasuk bahasa indonesia. Jadi kalian tidak perlu risau bagi yang tidak mahir dalam berbahasa asing.
Rumus free sangat mudah digunakan dikarenakan aplikasi ini didesain sangat sederhana namun nyaman digunakan. Rumus free juga saat ini diminati semua orang dikalangan pelajar.


3)Mathway


Mathway merupakan aplikasi yang hampir sama seperti photomath, hanya saja pada mathway untuk memasukkan soal matematika kita harus mengetik soal tersebut menggunakan virutual keyboard yang telah tersedia. Mathway memiliki tampilan yang sederhana dan cara menggunakannya juga mudah. Tetapi mathway memiliki kekurangannya yaitu kita diharuskan mendaftar terlebih dahulu untuk melihat langkah-langkah dari pengerjaan soal matematika.

2 comments:

  1. Wah ternyata banyak juga yaa..
    Ada 3 pilihan, tapi kayaknya yg no 1 itu paling recommended ..

    Mantep juga jadi lebih mudah buat ngerjain matematika..
    Tapi jangan bergantung pada aplikasi tersebut, biar otak ikut berfikir.

    Salam : konten gaptek

    ReplyDelete
  2. Sekarang teknologi makin canggih, pelajaran mtk yang sulitnya minta ampun, kini sudah dipermudah oleh ketiga aplikasi tersebut. Salut sama developernya.
    Thanks infonya gan. Mohon kunjungan baliknya Simakpedia

    ReplyDelete